spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Bantu Pemkot Tasikmalaya, Komunitas FPT Sumbang APD

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : Sejumlah Komunitas dan elemen masyarakat terus memberikan dukungan dan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19.

    Salah satunya, Forum Peduli Tasikmalaya (FPT). Mereka memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Mulai dari masker, hand sanitizer, baju tenaga medis, kacamata google dan cairan disinfektan.

    Bantuan tersebut diserahkan langsung Bendahara FPT yang diterima oleh Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman di Kantor Balekota Tasikmalaya, jalan Letnan Harun Nomor 1 Kota Tasikmalaya Rabu (22/04/2020).

    Bendahara FPT, Nia Tresnawati mengatakan, Forum Komunitas Peduli Tasikmalaya merupakan komunitas sharing yang terdiri dari berbagai unsur. Mulai dari pejabat, akademisi, pengusaha, praktisi, Cendekiawan dan lainnya siap berbuat untuk membantu Pemkot Tasikmalaya dalam membantu penanganan wabah pandemi virus corona yang saat ini terus memakan korban jiwa.

    “FPT selama ini menjadi media informasi dan komunikasi dari berbagai unsur yang di dalamnya ada Wali Kota, Kapolres, Dandim, Danlanud, Danbrigif serta lainnya terdorong untuk membantu dan mensupport masyarakat dalam berjuang melawan pandemi Covid-19 khususnya di Kota Tasikmalaya,” ungkap Nia Tresnawati.

    Baca JugaPSBB Hari Pertama, Banyak Pengendara Masih Langgar Aturan

    Dikatakan, sebenarnya anggota FPT sejak merebaknya Covid-19 di Kota Tasikmalaya telah melakukan berbagai aksi kemanusiaan membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona.

    “Hari ini kita melakukan aksi kemanusiaan menyumbangkan APD untuk percepatan penanganan Covid19 di Kota Tasikmalaya. Bantuan ini benar-benar hasil donasi dari teman-teman yang ada di forum ini,” ujarnya.

    Ditambahkan, Pemkot Tasikmalaya mungkin memiliki keterbatasan dalam penanganan wabah corona baik dari SDM maupun dari segi anggaran sehingga perlu bantuan dari pihak luar agar penanganan virus ini bisa lebih optimal.

    “Kita berharap semua pihak dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam bentuk apa pun untuk membantu Pemerintah Daerah, sehingga lebih fokus melakukan percepatan dalam melawan dan mencegah agar rantai penyebaran Covid19 dapat diputus,” harapnya.

    Pihaknya pun meminta, Pemerintah bersama masyarakat Kota Tasikmalaya meningkatkan sinergitas untuk sama-sama melawan corona agar tidak semakin merebak serta memakan korban jiwa.

    “Kita harus kompak dan bersatu melawan virus ini. Pasalnya ini bisa dicegah dan dapat disembuhkan,” pungkasnya.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img