spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    PGRI Kecamatan Panawangan Berikan Sembako Bagi Guru Honorer

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat memberikan sembako kepada guru honorer di sejumlah sekolah se-Kecamatan Panawangan, Senin (20/4/2020).

    Menurut Ketua PGRI Kecamatan Panawangan, Aan Rusdiana, pembagian sembako bagi para guru honorer sebagai bentuk perhatian pihaknya terhadap nasib para guru honorer. 

    “Tugas seorang guru honorer tidak ada bedanya dengan guru yang sudah berstatus sebagai aparatur negara sipil (ASN),” kata Aan, Senin (20/4/2020).

    BACA JUGA: Ibunda Pelawak Nunung Meninggal Dunia

    Meski tugas guru honorer tidak beda dengan guru ASN, lanjut Aan, namun dari sisi kesejahteraan cukup berbeda jauh. Guru honorer hanya mendapatkan pendapatan sangat minim, sehingga PGRI berinisiatif untuk sedikit berbagi rizki.

     “Sembako yang diberikan kepada sejumlah guru honorer itu hasil rereongan (patungan) anggota PGRI Kecamatan Panawangan,” tambahnya. 

    Aan mengatakan, guru honorer yang diberi bantuan PGRI Kecamatan Panawangan yakni guru honorer Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

    Kepala SMPN 1 Panawangan, Nana Suryana mengaku, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan pihak PGRI Kecamatan Panawangan terhadap guru honorer di sekolahnya. 

    “Memang benar, mereka itu pengabdiannya sama seperti guru ASN. Atas perhatiannya, saya selaku kepala sekolah sangat berterimakasih sekali,” ujar Nana.

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img