spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    Zakat Penghasilan ASN Ciamis 1,9 M Disalurkan Untuk Corona

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Zakat penghasilan Aparatus Sipil Negara (ASN) Kabupaten Ciamis sekitar 1,9 Miliar, bakal dimanfaatkan bagi masyarakat yang terdampak baik dari kesehatan dan ekonomi virus corona (Covid-19).

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa nilai berikut dikumpulkan selama tiga bulan, yang rata-rata dapat mengumpulkan sekitar Rp 620 Jutaan. Kata Dia Zakat pengahasilan ini dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ciamis dari para ASN tersebut nantinya untuk dibagikan kepada semua masyarakat.

    “Zakat penghasilan yang dikeluarkan para ASN merupakan suatu kepedulian dari para ASN dengan kondisi saat ini,” ucap Herdiat, Kamis (16/4/2020).

    Baca juga: Ohan Hidayat Sumbang Masker untuk Perawat Umum di RSUD 

    Menurut Hedriat, dana tersebut diperuntukan pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan juga untuk pembelian semabako yang akan di salurkan langsung pada masyarakat yang terdampak.

    “Kami akan berkoordinasi dengan Baznas untuk penyalurannya,” katanya.

    Herdiat sangat berterimakasih kepada seluruh Apatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengeluarkan zakat penghasilnya.

    “Saya mengapresiasi kepedulian ASN terhadap kondisi menghadapi pandemi corona yang berdampak pada berbagai bidang terutama perekonomian masyarakat,” tuturnya.

    (Husen/As)

    Berita Terbaru

    spot_img