spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    JQR Salurkan Ribuan APD ke RSHS Bandung

    BANDUNG, FOKUSjabar.co.id: Jabar Quick Response (JQR) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada RSUP Dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis (16/4/20). RSHS menjadi salah satu rujukan pasien COVID-19 di Jawa Barat (Jabar).

    APD yang diberikan berupa hazmat 2.000 unit, kacamata goggles 1.000, apron 2.000, tameng wajah (faceshield) 1.000 buah, kasur lipat (fieldbed) 100, tenda pleton 25 unit, tempat minum nalgene 100, alat cuci tangan 200, disinfektan 5.000 liter, cairan pencuci tangan 1.000 liter, sabun cair 1.000 botol, masker kain 5.000 lembar, masker N95 1.000 buah, dan alat semprot disinfektan 100 unit.

    Bantuan APD diberikan langsung oleh Penanggung Jawab JQR, Hermansyah.

    Hermansyah mengatakan bantuan APD diperuntukkan bagi para tenaga medis seperti dokter perawat dan petugas lainnya yang berada di garda terdepan.

    “APD merupakan komponen penting yang wajib digunakan para medis agar aman dan terjaga saat menangani pasien positif maupun pasien dalam pengawasan,” ujar Hermansyah.

    Baca Juga: Stafsus Jokowi Dilaporkan 2 Pengacara Atas Dugaan Korupsi

    Direktur Umum dan Operasional RSHS Bandung, Muhammad Kamaruzzaman mengakatan APD sangat berarti bagi tenaga medis yang berada di ring satu atau zona merah karena digunakan di ruang isolasi pasien COVID-19.

    “Mudah-mudahan support ini bisa terus berjalan dengan baik. Dan kita akan selalu melakukan koordinasi agar masyarakat Jawa Barat dapat dilayani dengan baik, serta berharap wabah ini dapat berakhir dengan segera”, ujarnya.

    (Agung/As)

    Berita Terbaru

    spot_img