spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    Wander Luiz Sembuh dari Corona

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Striker tim sepak bola Persib Bandung, Wander Luiz akhirnya dipastikan sembuh setelah dinyatakan negatif virus corona atau covid-19, Rabu (15/4/2020). 

    Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani hasil negatif tersebut didapat pemain asal Brasil ini setelah menjalani tes kedua. Selain Wander Luiz, ayah yang bersangkutan yakni Leleo Bandeira juga dinyatakan negatif corona. 

    Baca JugaGelandang Persib Berharap Kompetisi Liga 1 Kembali Bergulir

    Sebelumnya, Wander Luiz dinyatakan positif corona setelah menjalani tes corona pertama di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/03/2020). Tes tersebut, dilakukan oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

    Selain itu, Wander Luiz juga menjalani prosedur isolasi mandiri setelah dinyatakan positif corona. Selama isolasi, dia bisa menjalankan seluruh prosedur dengan baik. 

    “Hari ini Rabu 15 april, hasil kedua tes Wander Luiz dan orang tuanya yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan, setelah melakukan isolasi mandiri dengan baik dan dinyatakan negatif,” kata Raffi Ghani, Rabu (15/4/2020).

    Meski sudah dipastikan negatif corona, pemain yang bergabung dengan Persib pada musim 2020 ini tetap diimbau untuk menjaga kesehatan dan tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. 

    “Setelah hasilnya negatif, tetap dia harus melakukan sosial distancing dengan baik. Karena ada kemungkinan bisa terpapar lagi,” jelas Raffi.

    Sementara itu, setelah dipastikan negatif corona, pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini berencana untuk kembali ke negaranya Brasil. Pasalnya, saat ini aktivitas tim Persib sedang diliburkan dan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara.

    (Arif/As)

    Berita Terbaru

    spot_img