spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    PDAM Tirta Galuh Ciamis Cepat Tanggap Perbaiki Pipa Bocor

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: PDAM Tirta Galuh Kabupaten Ciamis merespon laporan terkait terhambatnya distribusi air kepada pelanggan. Tim teknisi PDAM Tirta Galuh pun langsung memperbaiki kebocoran pipa air.

    Direktur PDAM Tirta Galuh Kabupaten Ciamis Cece Hidayat menuturkan, pihaknya mengetahui kebocoran pipa distribusi air berdasarkan laporan pelanggan yang mengalami gangguan distribusi. Pihaknya pun langsung melakukan perbaikan sebagai bentuk pelayan terbaik bagi pelanggan.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Bersiap-siap Berlakukan PSBB

    “Mulai tadi siang sekitar pukul 10.00 WIB, para pekerja sudah melakukan perbaikan pipa bocor tersebut,” ujar Cece, Senin (13/4/2020).

    Cece mengatakan, perbaikan pipa bocor tersebut kemungkinan akan memakan waktu cukup lama. Pasalnya, diameter pipa yang cukup besar.

    “Pipa yang bocor itu kondisinya memang sudah layak diganti karena usianya sudah cukup tua,” tambahnya.

    Cece menjelaskan, pipa distribusi tersebut bocor diduga karena tidak kuat menahan beban kendaraan yang lalu lalang diatasnya. “Lokasi pipa berada di bawah jalan usai dilakukan pelebaran jalan,” jelasnya.

    Pihaknya berharap, proses perbaikan pipa bocor yang sedang dilakukan pekerja di lapangan berjalan lancar tanpa ada hambatan. Sehingga pelaksanaan perbaikan bisa cepat selesai dan distribusi air ke pelanggan kembali normal.

    “Saya langsung pantau perbaikan di lokasi untuk memotivasi petugas sehingga perbaikan cepat selesai dan sesuai target yang direncanakan,” tegasnya.

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img