spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    34 Jamaah Masjid Kebonjeruk Jakarta Positif Corona

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Sebanyak 31 anggota Jamaah Tabligh Masjid Jami Kebonjeruk, Tamansari, Jakarta Barat dinyatakan positif  Covid-19. Demikian disampaikan Wapangkogasgabpad RSD Wisma Atlet Brigjen TNI M Saleh Mustafa, Selasa (7/4/2020).

    Angka tersebut menambah jumlah Jamaah Tabligh Kebon Jeruk yang sebelumnya tiga menjadi 34 orang positif corona.

    “Tanggal (27/3) sebanyak 39 orang datang ke RSD Wisma Atlet untuk diisolasi dengan status ODP,” kata Wapangkogasgabpad RSD Wisma Atlet Brigjen TNI M Saleh Mustafa, Seperti dilansir CNN.

    Baca Juga: Ratusan Kyai dan Ulama di Ciamis Jalani Rapid Test Covid-19

    “Lalu pada tanggal (2/4) datang Jamaah Tabligh sebanyak 31 orang, yaitu 13 WNA dan 19 WNI, dinyatakan positif,” tambahnya.

    Tiga orang Jamaah Tabligh Kebon Jeruk yang sebelumnya dinyatakan positif corona,yakani berasal dari  Sumatera Utara satu orang dan dua orang asal Aceh. Mereka dinyatakan positif setelah dilakukan rapid test oleh Sukudin Jakarta Barat pada (26/3/2020) lalu.

    Sehingga per Selasa (7/4/2020) terhitung total 73 pasien melakukan rawat inap di RSD Wisma Atlet dengan rincian 34 pasien positif dan 39 ODP.

    Anggota Jamaah Tabligh tersebut kini menjalani perawatan intensif di RSD Wisma Atlet Jakarta bersamaan dengan 39 Jamaah Tabligh lainnya yang masuk dalam kategori ODP.

    Dengan lonjakan pasien tersebut Saleh meminta kepada masyarakat untuk introspeksi dan semakin mawas diri saat ingin mengadakan acara yang berkerumun.

    Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat, termasuk warga di DKI Jakarta untuk tetap mematuhi anjuran physical distancing dan juga tidak keluar rumah serta melakukan protokol kesehatan dengan benar.

    “Covid-19 harus kita lawan dengan cara mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, jangan menganggap sepele dengan covid-19 ini,” tegas Saleh.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img