spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    PDP Covid-19 Asal Bandung dan Pangandaran Meninggal Dunia di RSUD Banjar

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diisolasi di RSUD Kota Banjar meninggal dunia, Minggu (5/4/2020) kemarin.

    Kedua PDP tersebut merupakan  warga Bandung dan Kabupaten Pangandaran.

    “Ya, ada dua PDP yang meninggal,” kata Direktur RSUD Kota Banjar, Eka, Senin (6/4/2020). 

    Lanjut Eka, pasien yang meninggal dunia asal Bandung itu merupakan seorang perempuan berusia sudah 81 tahun. Sedangkan PDP asal Pangandaran laki – laki usia 40 tahun. Menurutnya, belum keluar hasil tes swab lab kedua pasien PDP tersebut.

    Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana membenarkan adanya dua PDP meninggal dunia di RSUD Kota Banjar. Namun kata dia, dua pasien tersebut bukan warganya.

    Nana menyebut, tidak ada keterangan lebih lanjut terkait penyakit penyerta dari dua orang PDP tersebut.

    “Tidak ada keterangan penyakit dari kedua orang PDP yang meninggal di Kota Banjar ini. Namun keduanya dimakamkan sesuai protap Covid-19 dan menjadi tanggungjawab Pemda,” akunya.

    Pihaknya mengimbau kepada masyarakatnya yang berada di luar Kota Banjar untuk tidak pulang kampung dulu karena situasinya masih tidak aman.

    “Masyarakat Banjar yang berada di luar kota, saya imbau untuk tidak pulang terlebih dahulu. Kita harus menyayangi diri kita, keluarga dan orang disekeliling kita supaya penanganan Covis-19 bisa cepat selesai,” pungkasnya.

    (Agus/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img