spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Pasien Positif Covid-19 Asal Ciamis Dirawat di RSUD Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Ciamis,Jawa Barat ternyata dirawat di RSUD Kota Banjar. Demikian disampaikan Wakil Direktur RSUD Kota Banjar Bidang pelayanan Furkon, Rabu (1/4/2020).Kendati begitu, kata dia, informasi lebih lanjutnya akan disampaikan Jubir Covid-19 Kota Banjar.

    Salah satu tim medis di RSUD Kota Banjar mengatakan bahwa pasien asal Kabupaten Ciamis yang dinyatakan positif Covid – 19 dirawat di RSUD Kota Banjar. Meski tidak menyebutkan secara rinci, namun, kata dia, pasien tersebut sudah lama menjalani isolasi di RSUD Kota Banjar.

    “Sudah lama diisolasi di sini,” kata dia.

    baca juga: Kadinkes Ciamis Masih Kumpulkan Data Pasien Positif Corona

    Untuk diketahui, hingga Selasa (31/3/2020) jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Banjar mencapai 150 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 14 (dari Banjar 6 orang dan 8 orang dari luar Banjar).

    “Untuk positif nihil,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar Tomy Subagja.

    Sebelumnya Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengimbau agar warga Ciamis yang berada di zona merah agar tidak mudik terlebih dahulu. Hal itu menyusul seorang kakek (72) yang positif Covid-19 setelah dijenguk keluarganya dari zona merah.

    Awalnya, kata dia, kakek itu stroke, namun setelah dijenguk anaknya yang datang dari zona merah, kakek itu positif terpapar Corona.

    (Agus/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img