spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Rumah Zakat Dukung Aksi Pemerintah Bandung Peduli COVID-19

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dalam upaya memutuskan rantai penyebaran penularan COVID-19 untuk diam di rumah, Pemkot Bandung juga berupaya memberikan paket sembako kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini, Pemkot Bandung bekerja sama dengan Forum Bandung Sehat serta didukung penuh oleh Rumah Zakat yang masuk dalam anggota Forum Zakat.

    Wali Kota Bandung, Muhammad Oded Danial menjelaskan bahwa di Kota Bandung saat ini sudah ada 20 orang yang positif covid-19, 8 orang meninggal dunia, 9 orang dirawat, dan 3 orang sembuh. Untuk memutus rantai penyebaran, ia pun mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung untuk menahan diri di rumah.

    “Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Bandung khususnya, mari bersama-sama menyikapi wabah corona ini dengan cara diam di rumah, karena itu adalah cara paling efektif”, jelas Oded.

    Baca Juga : Rumah Zakat Kirim Bantuan Alat Pelindung Diri di Tiga Rumah Sakit Kota Bandung

    Sementara itu, Oded memberikan apresiasi akan kolaborasi yang terjalin antara Pemerintah Kota dan Forum Zakat Jawa Barat. “Semoga bisa terus berkolaborasi baik dalam penanganan Covid-19 maupun masalah-masalah lainnya,” ujarnya.

    Mulyana Yusup, Kepala Kantor Rumah Zakat Perwakilan Jawa Barat mengungkapkan bahwa sinergi dengan pemerintah harus berjalan dengan baik.

    “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh para donatur rumah zakat yang sudah mempercayakan donasinya kepada kami dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah kota Bandung,” ungkap Yusup.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img