spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Rumah Zakat Kirim Bantuan Alat Pelindung Diri di Tiga Rumah Sakit Kota Bandung

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Semakin hari, persediaan alat pelindung diri di rumah sakit semakin menipis, hal ini terjadi akibat wabah virus COVID-19 (Corona) berlangsung lama dan alat pelindung diri hanya dapat digunakan sekali.

    Sebagai upaya pencegahan virus corona dan memberikan perlindugan bagi tenaga medis yang ada di rumah sakit, tim Rumah Zakat Action mulai mendistirbusikan bantuan Alat Pelindung Diri untuk rumah sakit diantaranya RSU Soreang, RSUD Al Ikhsan dan Puskesmas wilayah Riung Bandung, Senin, (23/03/2020).

    “Rumah Zakat turut membantu pemerintah menghentikan penyebaran virus corona. Membantu dengan ikut mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri untuk para tenaga medis yang sedang berjuang menjadi garda depan penanganan virus. InsyaAllah pendistribusian ini terus terlaksana menjangkau wilayah lain, doa kita semua untuk mereka para tenaga medis dan mari berjuang bersama menghadapi ujian ini,” tutur Murni Alit Baginda Chief Program Officer Rumah Zakat.

    Serah terima alat pelindung diri dari Rumah Zakat kepada Rumah Sakit RSU Soreang, Senin (23/3/2020) (Istimewa/rumahzakat.org)

    Alat pelindung diri yang dikirim rumah zakat kepada rumah sakit di antaranya kecamata pelindung, sarung tangan, baju lepindung, sepatu booth dan masker.

    dr. H. Iping Suripto W, SpA. MH selaku Direktur RSU Soreang menerima langsung APD dari Rumah Zakat. Sementara kondisi rumah sakit saat ini masih banyak warga yang datang untuk melakukan pengobatan dan ada beberapa melakukan chek kesehatan untuk kasus covid 19.

    “Terima kasih (bantuannya) ya. Adanya bantuan dari Rumah Zakat mudah mudahan kasus-kasus covid-19 yang berobat ke soreang tidak membludak dan masyarakat bisa terlepas dari virus ini,” ucap dr.H.Iping Suripto.

    Selain mendistribusikan alat pelindung diri, Rumah Zakat masih mengirimkan relawan untuk membersihkan fasilitas umum seperti masjid, halte bus dan jembatan penyeberangan di 212 titik lokasi di 48 kabupaten dan 22 Provinsi. Upaya untuk mengedukasi masyarakat untuk tidak lupa mencuci tangan dan menggunakan masker terus dilakukan demi menghentikan penyebaran virus corona.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img