spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Lima Pasien di Kota Tasikmalaya Positif Covid-19

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya bertambah lima orang. Data resmi terkait perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya menunjukkan peningkatan.

    Juru Bicara Crisis Centre Penanganan Dan Penanggulangan Covid-19 Pemkot Tasikmalaya dr. Uus Supangat mengatakan bahwa sampai hari ini Sabtu (28/3/2020) siang, jumlah pasien positif Corona ada lima orang. Kemudian yang masuk Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 251 orang.

    baca juga: Pasutri Positif Corona di Aceh, Satu Kecamatan Diisolasi

    “Dari 11 PDP, empat orang sudah selesai perawatan, enam orang dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan ODP 38 orang sudah selesai, dan 213 masih dalam pemantauan,” kata Uus.

    Dari hasil tracking terhadap empat orang terkonfimasi positif Covid-19, mereka masuk dalam klaster Lembang, dan ada pula yang baru pulang dari daerah terpapar Corona.

    “Yang terkonfirmasi baru positif covid-19 ini ternyata mereka selesai bepergian ke daerah yang sudah terpapar Covid-19, ada yang dari kegiatan di Lembang, juga yang pulang dari Jakarta dan Bogor,” kata dia.

    Hal ini, kata dia, harus menjadi pelajaran bagi masyarakat agar tidak memaksakan diri bepergian ke luar kota. Terlebih penyebaran virus Corona ini sudah massif.

    “Di mana pun dan kapan pun kita bisa terpapar, terlebih jika kita berada di daerah yang sudah terpapar,” kata Kadinkes Kota Tasikmalaya itu.

    Lebih lanjut dia mengingatkan masyarakat agar terus mengikuti langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona yang telah dianjurkan Pemerintah.

    “Selalu jaga jarak (social distancing), berjauhan fisik (physical distancing), tidak berkerumun, berdiam diri dirumah, dan rajin mencuci tangan dengan sabun, hal-hal inilah yang sangat efektif untuk memutus rantai penularan virus corona,” kata dia.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img