spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Bersama PMI Ciamis, SMK Al Asy’ariah Disemprot Disinfektan

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ciamis terus menggalang kerjasama dengan semua pihak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan institusi pendidikan melalui penyemprotan disinfektan di lingkungan SMK Al Asy’ariah.

    Saat semua sekolah dan institusi pendidikan diliburkan, semua ruang kelas belajar dan kantor SMK Al Asy’ariah di Jalan Rancawiru Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Jawa Barat disemprot disinfektan.

    “Ini untuk mencegah penularan virus Corona di lingkungan sekolah. Sehingga saat para siswa masuk, sekolah mereka sudah bersih, steril, dan bisa digunakan dengan nyaman,”ujar Kepala SMK Al Asy’ariah, H. Asep Nurwanda, S.HI., M.Si, Jumat (27/3/2020).

    Baca Juga: Gaza Indonesia: Covid-19 Mewabah, DPRD Tasikmalaya ‘Hilang’

    Kepala Sekolah yang akrab dipanggi Uep ini mengaku, pihaknya pun sudah melakukan berbagai upaya dalam meminimalisir dan memutus penyebaran virus corona. Selain penyemprotan disinfektan, pihak sekolah sudah menyiapkan hand sanitizer di setiap sudut ruang kelas.

    “Kita siapkan hand sanitizer untuk siswa agar selalu menjaga kesehatan dengan mencuci tangan,” tambahnya.

    Salah satu guru SMK Al Asy’ariah, Apep saepudin mengatakan, dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan diharapkan para siswa bisa belajar dengan lebih baik. Selain itu, para siswa bisa selalu menjaga kebersihan sebelum melakukan pelajaran di sekolah.

    “Saat ini siswa melakukan proses belajar di rumah untuk menjaga penularan virus Corona. Sementara di sekolah, kita sterilkan ruangan sehingga saat siswa kembali masuk bisa nyaman dalam belajar dan terhindar dari Covid-19,” tegas Apep.

    (Saputra/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img