spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Camp Nou Akan Jadi Penampungan Pasien Virus Corona

    SPANYOL, FOKUSJabar.id: Klub sepakbola raksasa asal Spanyol, Barcelona bertekad ikut ambil bagian dalam memerangi pandemi Covid-19 yang melanda negaranya. Pasalnya, Spanyol sudah menjadi negara kedua dengan jumlah kematian terbanyak akibat virus Corona setelah Italia.

    Dilansir CNN Indonesia dari Marca, Barcelona menawarkan peminjaman Stadion Camp Nou sebagai lokasi penampungan pasien penderita virus corona. Klub berjuluk Azulgrana ini sudah menawarkan fasilitas klub kepada pihak pemerintah Catalunya.

    BACA JUGA: 3.434 Orang di Spanyol Meninggal Akibat Corona 

    Rencananya, perwakilan klub akan bertemu pemerintah setempat pada Kamis (26/3/2020) waktu setempat untuk membahas kelanjutan peminjaman stadion berkapasitas 99 ribu tersebut.

    Kompetisi sepakbola di Spanyol, termasuk La Liga, sudah dihentikan sejak 12 Maret lalu tanpa batas waktu yang pasti akibat pandemi virus corona dan didukung klub Barcelona FC. Penundaan dilakukan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) setelah salah seorang anggota tim basket Real Madrid terdeteksi positif virus corona.

    Seperti diketahui, hingga Rabu (25/3/2020), jumlah korban yang meninggal akibat virus Corona di Spanyol mencapai 3.434. Lebih banyak dibanding negara asal virus tersebut berasal Cina yang tercatat sebagai 3.281 orang meninggal sejak virus ini muncul pada akhir tahun 2019. Jumlah kematian tertinggi karena virus corona masih dipegang Italia dengan jumlah 6.820 kematian.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img