spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Berpisah Sementara, April Cs Siap Bela Bandung bjb Tandamata pada Proliga 2021

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Suasana haru meliputi pembubaran tim Bandung bjb Tandamata oleh Direktur Utama Bank bjb, Yuddy Renaldi pada Senin (23/3/2020) malam. Tekad mengulang asa yang tertunda di tahun 2020 ini pun muncul dari setiap pemain Bandung bjb Tandamata untuk menjadi juara Proliga 2021.

    Harapan kembali berkumpulnya Aprilia Manganang, Nikoleta Perovic, Yolla Yuliana, Tri Retno Mutiara, dan pemain lain di tim Bandung bjb Tandamata pada Proliga 2021 diungkapkan langsung Direktur Utama Bank bjb, Yuddy Renaldi. Harapan senada pun disampaikan jajaran manajemen tim maupun pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat yang pada saat itu diwakili Sekretaris Umum, M. Rois.

    Manajer tim Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna pun mengaku jika tim akan kembali berlaga di kompetisi Proliga 2021 sesuai dengan harapan manajemen Bank bjb. Bahkan sebagian besar pemain yang membela Bandung bjb Tandamata pada Proliga 2020 akan dipertahankan untuk kompetisi tahun 2021.

    Baca Juga: Virus dan Bakteri, Bahaya Mana?

    “Kita berharap tim ini bisa terus bertahan dan bergabung untuk kompetisi Proliga 2021. Kita belum bisa tentukan sekarang karena akan disesuaikan dengan kebutuhan tim di tahun 2021. Tapi yang pasti, kita siap kembali berkompetisi di Proliga 2021 sesuai keinginan dan harapan manajemen Bandk bjb,” ujar pria yang akrab disapa Upay ini.

    Upay mengaku jika penghentian kompetisi Proliga 2020 saat akan memasuki babak Final Four memang menyesakkan pihaknya. Pasalnya, keputusan yang diambil tanpa melalui pertemuan dengan seluruh tim peserta Proliga 2020 terutama yang memastikan diri lolos ke Final Four.

    “Itu yang kami sesalkan, karena hanya tim tertentu saja yang mengetahui rencana penghentian kompetisi bahkan sebelum surat keputusan dari PP PBVSI keluar. Kalau soal penghentian ini kami menerima karena untuk keselamatan dan kesehatan bersama, yang kami sesalkan itu prosesnya. Semoga wabah virus Corona ini bisa cepat selesai,” tegasnya.

    Harapan manajemen Bank bjb maupun tim pun bersambut. Aprilia Manganang cs termasuk tim pelatih pun menyatakan siap kembali membela tim Bandung bjb Tandamata untuk kompetisi Proliga 2021.

    Kapten tim Bandung bjb Tandamata, Aprilia Manganang mengaku sedih karena perhelatan Proliga 2020 dihentikan akibat wabah virus Corona. MVP pada Proliga 2019 ini pun mengaku masih punya hutang untuk membawa Bandung bjb Tandamata menjuarai Proliga 2020.

    “Pada Proliga tahun 2018 seharusnya saya bisa membawa bjb menjadi juara, sayangnya saya cedera sehingga tim kalah di final. Dan di tahun 2020 saat saya kembali ke bjb dengan kondisi yang fit serta tim yang solid, sebenarnya ingin bayar lunas tapi kembali kandas karena kondisi dan situasi virus Corona,” ujar April.

    Karena itu, dirinya siap untuk kembali membela Bandung bjb Tandamata di kompetisi Proliga 2021 dan membayar lunas ‘utang’ membawa tim asal Kota Bandung ini menjadi juara. Jika tenaga dan kemampuannya masih dibutuhkan tim Bandung bjb Tandamata.

    “April pengen lunasi utang juara Proliga di 2021. April pun ingin berterimakasih kepada Pak Dirut dan kami bangga punya ayah yang sangat mendukung kami. Termasuk manajemen tim serta staf pelatih dan rekan-rekan setim. Semoga kita semua bisa kembali di tahun 2021,” tegasnya.

    Kesiapan membela tim Bandung bjb Tandamata pun disampaikan pemain asing andalan asal Motenegro, Nikoleta Perovic. Pemilik nomor punggung 3 di tim ini berterimakasih kepada manajemen, ofisial, staf pelatih serta rekan setim atas sambutan yang hangat selama dua bulan terakhir.

    “Saat pertama datang kesini, tim sangat menerima dan membantu saya dengan cepat beradaptasi. Kita pun terus menunjukkan progres yang bagus dari setiap laga dan seharusnya kita bisa jadi juara. Saya sangat sedih karena harus berpisah dengan teman-teman yang sudah jadi keluarga besar saya disini. Saya harap bisa lanjut di tahun 2021,” tegas Nikoleta.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img