spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Agun Gunandjar Sudarsa: Corona (Covid-19) Berdampak Besar pada Ekonomi

    JAKARTA, FOKUSjabar.co.id: Politisi senior Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarnya berpendapat, covid-19 atau virus corona berdampak besar pada ekonomi global dan nasional. Agun melihat situasi situasi akhir akhir ini ekonomi dunia merosot.

    “Akibat corona kita melihat  pergerakan ekonomi di seluruh negara merosot dengan ditandai melemahnya ekspor, melemahnya nilai tukar rupiah, melesunya dunia usaha. Akan berdampak pada terbatasnya lapangan pekerjaan, pengangguran dan kemiskinan,” katanya.

    Dimana yang terjadi hari ini, banyak pihak yang menyoroti orang lain dengan kacamata kudanya, tidak ada yang salah dengan kuda, memang untuk mencapai tujuan harus lihat kedepan saja. Namun untuk manusia tidak bisa seperti kuda. Kita melihat ke depan menuju tujuan, adalah kewajiban, namun harus juga sesekali melihat kebelakang kekiri dan kekanan.

    Baca Juga : Komisi I DPRD Garut Apresiasi Gebrakan Lima Kades di Pamulihan Perangi Covid-19

    Janganlah kita menilai dengan kaca mata kuda, tanpa kita tahu apa yang dilakukan dibelakang, di kiri dan kanan. Siapa tahu mereka sudah mengerjakan apa yang kita lihat dan pikirkan ke depan. Bersama kita bisa, bersatu kita maju, bukan lagi saatnya kita berseteru.

    “Bantulah umatmu, keluargamu, bangsamu, negaramu, pemimpinmu dari persoalan ini. Bertaubatlah, Bekerjalah, Bermohonlah, kepada Allah Swt, Tuhan YME, Penguasa Alam Semesta. Sesungguhnya DIA lah yang menilai dan mengetahui apa yang diperbuat. Maha benar Allah dengan segala firmannya,” pungkasnya. 

     

    Berita Terbaru

    spot_img