spot_img
Sabtu 17 April 2021
spot_img
spot_img

Dampak Corona: Setelah Siswa, Kini Guru di Ciamis Bisa Nyantai di Rumah

CIAMIS, FOKUSjabar.co.id: Dinas Pendidikan Ciamis akhirnya membolehkan guru untuk ada di rumah untuk mencegah penyebaran Corona (Covid-19). Sebelumnya Disdik Ciamis hanya membolehkan siswa libur.

Keputusan meliburkan guru itu  setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo resmi mengumumkan bahwa aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) akan melaksanakan kerja dari rumah (work from home). Guna meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Baca Juga : Di Kota Bandung Jumlah ODP Dan PDP Covid-19 Terus Bertambah

“Kemarin para guru setiap sekolah telah melakukan rapat bersama komite. Selama siswa libur belajar di rumah, juga boleh tak ke sekolah, melaksanakan tugas di rumah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Tatang di kantornya, Selasa (17/3/2020).

Di setiap sekolah saat ini tetap ada yang piket. Tugasnya untuk memberikan pelayanan apabila ada warga yang membutuhkan informasi, baik terkait pendidikan maupun informasi lainnya.

Langkah itu diambil Disdik Ciamis sebagai pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Meski di rumah, para guru juga harus tetap memantau para siswa lewat komunikasi selular.

“Kalau untuk pegawai di dinas saat ini masih bekerja seperti biasa. Hanya saja untuk rapat-rapat, pertemuan sementara ditunda dulu selama 2 minggu ke depan. Menunggu dari Bupati,” pungkas Tatang. (husen maharaja/dar)

Artikel Lainnya

spot_img