spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Baim Wong Mendaftar di Pilkada 2020 Pangandaran

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Selain putera daerah, menjelang Pilkada 2020 Kabupaten Pangandaran pun diwarnai artis nasional. Sepertihalnya Baim Wong yang dikabarkan telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah Pangandaran.

    Baim Wong mengambil formulir Cawabup di Sekber Pangandaran Bangkit Bersatu di Dusun Kemplung, Parigi, Kabupaten Pangandaran, Selasa (17/3/2020).

    Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran Taufik Martin mengatakan, koalisi partai antara Golkar dan PKB tengah membuka pendaftaran bakal calon pendamping Adang Hadari di Pilkada mendatang.

    “Ada beberapa orang yang telah mengambil formulir pendaftaran. Salah satunya itu artis Baim Wong,” kata Martin.

    Selain Baim Wong, ada juga mantan penjabat Bupati Pangandaran, yakni Enjang Nafandi dan tokoh masyarakat Langkaplancar Iwan Setiawan.

    Baca Juga : Hajatan di Padaherang Pangandaran Dibubarkan

    Baim Wong Mendaftar

    Martin berharap kehadiran selebriti Tanah Air di Pilkada 2020 Pangandaran bisa mewarnai dinamika politik dan demokrasi di Pangandaran.

    “Siapa pun yang mempunyai niat positif untuk membangun Pangandaran, baik artis, kyai maupun pengusaha, semuanya berhak mendaftar,” kata dia.

    Untuk diketahui, pasangan yang diusung koalisi Bangkit Bersatu nantinya akan berhadapan dengan petahana Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan yang diusung PDIP.

    Hingga saat ini, kata Martin, Parpol yang menyatakan sikap baru ada tiga, yakni PDIP dan Koalisi Golkar-PKB, Parpol lainnya belum menentukan arah dukungan maupun koalisi.

    Untuk pendamping Pak Adang, nanti akan dipilih yang terbaik melalui fit and proper test,” kata Martin.

    (Agus/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img