spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Bek Juventus Terpapar Corona, Bagaimana Kabar Ronaldo?

    TURIN, FOKUSJabar.id: Daniele Rugani positif terinfeksi virus Corona yang membuat seluruh pemain Juventus dikarantina. Lalu bagaimana dengan nasib megabintang, Cristiano Ronaldo?

    Dilansir bola.com dari Eurosport, Kamis (12/3/2020), bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, diketahui sudah meninggalkan skuat I Bianconeri sebelum rekan setimnya tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus asal China tersebut. Pemilik nomor punggung 7 di skuat Juventus ini sudah kembali ke kampung halamannya di madeira, Portugal.

    Ya, usai menjalani laga kandang menghadapi Inter Milan, senin (9/3/2020) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo sudah terbang ke kampung halamannya. CR7 disebut ingin menemani sang ibunda yang secara tiba-tiba mengalami penyakit parah.

    Seperti diketahui, ibunda sang mega bintang sepakbola ini menderita penyakit stroke pada bulan Februari 2020 lalu. Ronaldo sendiri sempat kembali ke Italia untuk memperkuat Juventus menghadapi Inter Milan dalam laga tanpa penonton Serie A dan langsung kembali ke Madeira.

    Belum ada kabar terkait kembalinya Ronaldo ke negeri pizza. Ronaldo pun disebut-sebut menjalani karantina di kampung halamannya, Madeiea, Portugal, usai rekan setimnya di Juventus, Daniele Rugani, positif terjangkit virus corona.

    “Cristiano Ronaldo tidak ikut berlatih dan tetap di Madeira sambil menunggu perkembangan sehubungan krisis kesehatan yang kini sedang berlangsung,” tulis Juventus dalam pernyataan di situs resminya.

    Bek Juventus, Daniele Rugani pun menjadi pemain pertama di Serie A yang positif terpapar virus corona. Ronaldo serta rekan-rekan lainnya di Juventus pun berbagi ruang ganti dengan Rugani pada laga kontra Inter Milan.

    Menurut aturan di Italia, seluruh pemain Juventus, termasuk Cristiano Ronaldo serta staf-staf yang terlibat kontak langsung dengan Rugani harus dikarantina selama 14 hari. Karantina ini tidak memengaruhi kiprah Juventus di Serie A karena seluruh pertandingan di Serie A dihentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan akibat wabah virus Corona yang makin meluas di Italia.

    Namun karantina terhadap pemain Juventus selama 14 hari, akan membuat Ronaldo dan kolega tidak bisa bertanding pada leg kedua Liga Champions kontra Lyon yang akan digelar 17 Maret 2020. Belum ada keterangan resmi dari Juventus, Lyon, maupun UEFA terkait pertandingan tersebut.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img