spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Mau Ketemu Kepala Desa ? Jangan Hari Ini, Mereka Tidak Ada di Kantor

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Jika anda ingin membuat perjanjian bertemu dengan Kepala Desa di Kabupaten Ciamis, disarankan tidak hari ini. Sebab, seluruh Kepala Desa di Kabupaten Ciamis bahkan di Jawa Barat, hari ini (Senin, 02/03/3030) sedang bertugas menghadiri Rapat Kerja di Sentul Bogor.

    Sebanyak 258 Kepala Desa di Ciamis berangkat tadi malam dengan menggunakan sembilan bus pariwisata dengan titik start halaman pendopo.

    Tidak hanya kepala desa, seluruh camat pun ikut menghadiri rapat kerja yang membahas Percepatan Penyaluran Dana Desa 2020 di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor.

    Koordinator Pendamping Dana Desa Untung membenarkan, bahkan seluruh Pendamping Desa berjumlah 131 orang juga hadiri rapat yang dihadari langsung oleh tiga menteri, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigari Abdul Halim Iskandar, dan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, beserta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

    “Kami bersama 131 pendamping juga dari Ciamis berangkat tadi malam pak, semua unsur yang berkaitan dengan desa diundang. Termasuk inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa,” kata Untung, melalu pesan WA.

    Seluruh Kepala Desa se-Jawa Barat akan mendapatkan pembekalan dari tiga menteri tersebut dengan moderatornya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

    Di Raker juga akan diadakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT.BJB dengan Dewan Masjid Indonesia dalam rangka penyaluran Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera). (DH)**

    Berita Terbaru

    spot_img