spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Gubernur Jabar Akan Sambut ABK Diamond Princess di BIJB Kertajati

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berencana menyambut langsung kepulangan 68 WNI Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess di Bandara Internasional Jawa Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Minggu (1/2/2020).

    Berdasarkan informasi yang diterima, pesawat dari Jepang akan transit ke Kertajati sebelum dilanjutkan keberangkatannya menggunakan kapal dari Indramayu ke Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Minggu (1/3/2020) malam.

    “Pak Gubernur akan ke Kertajati selepas menghadiri acara di Cianjur. Dapat telepon dari Pangdam barusan,” ujar protokoler melalui layanan pesan singkat.

    Direktur Utama PT Bandara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Salahudin Rafi mengatakan proses penerbangan dari Yokohama ke Kertajati seluruhnya dibawah pengendalian dan koordinasi Kementerian Kesehatan.

    “Kegiatan langsung dibawah Kementerian Kesehatan. Bandara KJT (Kertajati) hanya menyiapkan fasilitas terkait penerbangan,” ujar Salahudin.

    Namun Salahudin mengaku jika pihaknya belum mendapat kepastian pukul berapa pesawat dari Jepang akan mendarat di Kertajati. Pihaknya baru mendapat informasi jika pesawat kemungkinan mendarat malam nanti.

    “Belum terupdate infonya, rencana malam ini,” tegasnya.

    Sebelumnya diberitakan, 68 WNI ABK Diamond Princess akan menjalani masa observasi selama 28 hari di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu. Masa observasi ini berbeda dengan dengan WNI dari Wuhan, yang menjalani observasi selama 14 hari di Natuna.

    (As/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img