spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Peralatan PABBSI Eks PON XIX Digunakan Latihan Pelatda PON XX

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemindahan peralatan latihan angkat besi, angkat berat, dan binaraga ke GOR PABBSI, komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, disambut antusias. Pelaksanaan latihan untuk persiapan menghadapi PON XX tahun 2020 di Papua pun akan lebih baik.

    “Kita sangat membutuhkan peralatan ini untuk pelaksanaan Pelatda PON XX. Apalagi kualitas peralatan eks PON XIX ini sangat baik, bahkan ada yang belum dipakai alias baru,” ujar Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga (PABBSI) Jawa Barat, Sugito saat ditemui di GOR PABBSI, komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (26/2/2020).

    Selama ini, pelaksanaan latihan atlet di cabang angkat besi, angkat berat, dan binaraga masih tersebar. Hal ini karena keterbatasan peralatan yang ada di GOR PABBSI.

    “Tapi dengan adanya peralatan eks PON XIX, baik angkat besi, angkat berat, dan binaraga, kita bisa pusatkan latihan atlet di tiga sub cabang olahraga tersebut disini (GOR PABBSI). Pelaksanaan latihan pun akan lebib baik,” terangnya.

    Selama ini, atlet yang berlatih untuk persiapan PON XX di GOR PABBSI hanya cabang angkat berat. Untuk atlet angkat besi, berlatih di Kota Bekasi. Sedangkan atlet Binaraga, berlatih tersebar di beberapa kota/kabupaten.

    “Kalau pun nanti, misal, GOR ini menjadi penuh dan tidak bisa menampung atlet dari 3 sub cabang olahraga ini berlatih, kita akan cari jalan keluarnya. Apakah dengan pembagian jadwal atau, misal, memusatkan latihan atlet angkat besi di Kota Bekasi berikut peralatannya. Itu pun kalau diizinkan oleh KONI Jabar untuk memindahkan peralatan ke Kota Bekasi,” tegasnya.

    Seperti diketahui, peralatan dan perlengkapan cabang olahraga PABBSI dipindahkan dari GOR Angkat Besi, komplek si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, ke GOR PABBSI di komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung. Pemindahan tersebut dilakukan hampir satu hari penuh dengan menggunakan 15 buah truk pada Selasa (25/2/2020) hingga Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

    Peralatan dan perlengkapan tersebut bekas digunakan pada pertandingan cabang angkat besi, angkat berat, dan binaraga pada PON XIX tahun 2016 lalu. Peralatan dan perlengkapan tersebut mulai dari barbel, piring bumper, piring besi persaingan, collars, sabuk, kapur, hingga tape.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img