spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Warga Muktisari Minta Pemkab Ciamis Segera Perbaiki Jalan Amblas

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Masyarakat Dusun Buniasih, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meminta pihak Pemkab Ciamis untuk memperbaiki jalan yang amblas. Jalan tersebut merupakan akses lalulintas yang cukup penting bagi warga.

    Kasi Pemerintahan Desa Muktisari, Yana Mulyana menuturkan, kejadian amblasnya jalan penghubung Desa Muktisari-Jalatrang Kecamatan Cipaku dan Sukamulya Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Cipaku dan sekitarnya.

    “Kejadian amblasnya jalan ini, memang sudah beberapa hari yang lalu,” ujar Yana, Selasa (25/2/2020).

    Yana menambahkan, saat ini kondisi jalan yang amblas semakin hari semakin rusak. Pihaknya pun mengkhwatirkan bisa membahayakan pengguna jalan yang melewati lokasi itu.

    “Kendaraan roda empat sama sekali tidak bisa melewati lokasi karena bahu jalan hanya menyisakan 50 sentimeter,” ucapnya.

    Yana mengatakan, karena kondisi jalan makin membahayakan pengendara maka warga masyarakat menginginkan jalan segera diperbaiki.

    “Kami sudah melaporkan kejadian ini, bahkan pihak Pemkab Ciamis sudah turun melihat ke lokasi. Namun belum ada penjelasan kapan jalan yang amblas ini akan diperbaiki,” terangnya.

    Sementara salah seorang warga, Edi Susanto (60) menuturkan, amblasnya jalan terjadi saat dini hari. Saat itu, dirinya mendengar suara gemuruh dari sejumlah pepohonan yang terbawa tanah bergerak sehingga jalan amblas.

    “Kejadiannya dini hari. Jalan sudah amblas sekitar satu meter dengan panjang tiga puluh meter,” ujar Edi.

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img