spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Orangtua Harus Awasi Penggunaan Gadget Oleh Anak

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra mengatakan, perkembangan teknologi berkembang cukup pesat. Salah satunya gadget yang sudah banyak diketahui anak usia dini.

    Dengen perkembangan teknologi yang pesat, Yana meminta orangtua untuk bisa mensiasati penggunaan gadget oleh anak-anak sehingga memberikan dampak positif.

    “Sebagai orangtua, kita harus mensiasati bagaimana penggunaan tekhnologi ini memberi dampak positif,” ujar Yana saat menjadi pembicara pada acara Workshop Super Parenting di Yayasan Al-Mu’minin, Selasa (25/2/2020).

    Workshop parenting yang mengangkat tema ‘Anak Hebat dan Anak Juara Berasal dari Orang Tua yang Terlibat’ dinilai sangat tepat dilakukan Yayasan Al-Mu’minin. Pasalnya, orangtua dituntut selalu bijak mengawasi penggunaan gawai atau gadget pada anak. 

    “Saat kita benar dalam menempatkannya akan berdampak baik. Jika salah menempatkan, akan berdampak buruk ke anak. Dan perkembangan teknologi yang terjadi jangan sampai berdampak buruk kepada anak,” ujar Yana.

    Teknologi digital, lanjutnya, bisa digunakan sebagai alat penyampaian dakwah yang efektif kepada generasi muda dan kalangan masyarakat.

    “Orangtua sebagai madrasah utama harus mampu memberikan tauladan yang baik kepada anak sesuai dengan tutunan Islam,” tegasnya.

     

    (Ibenk/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img