spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Gunakan 15 Truk, Peralatan PABBSI Eks PON XIX Dipindahkan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Peralatan cabang olahraga angkat besi, angkat berat, dan binaraga eks pemakaian PON XIX tahun 2016 secara resmi dipindahkan ke GOR PABBSI, komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (25/2/2020). Sebelumnya, peralatan tersebut tersimpan di GOR Angkat Besi, komplek si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, yang menjadi venue cabang olahraga tersebut saat PON XIX/2016.

    Penarikan peralatan PABBSI eks PON XIX tersebut, dilakukan KONI Jawa Barat dengan menggunakan 15 truk serta empat buah mobil. Segala biaya untuk penarikan peralatan PABBSI eks PON XIX dari komplek si Jalak Harupat ke GOR PABBSI di Jalan Pajajaran Kota Bandung pun ditanggung KONI Jabar.

    “Jadi ini peralatan eks PON XIX yang dihibahkan ke KONI Jabar dan digunakan oleh kami dari cabang olahraga sehingga disimpan disini. Jadi kami harus jaga dan gunakan peralatan ini sebaik-baiknya karena ini barang titipan dari KONI Jabar untuk pengprov PABBSI Jabar,” ujar Ketua Umum Pengprov PABBSI Jabar, Sugito saat ditemui di sela-sela pemindahan peralatan di GOR PABBSI, komplek olahraga Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (25/2/2020).

    Gito (sapaan akrabnya) menambahkan, pihaknya menunggu pengecekan kelengkapan peralatan yang dilakukan KONI Jabar. Apakah sesuai dengan data sebelumnya atau ada kekurangan.

    “Saya belum mau menandatangani penyerahan jika belum dilakukan pengecekan dan kalau belum sesuai. Ini harus kami pertanggungjawabkan karena aset milik Jabar, bukan milik kami,” terangnya.

    Termasuk jika peralatan tersebut akan dipindahkan ke pengcab PABBSI kota/kabupaten. Pihaknya harus mendapatkan rekomendasi dari KONI Jabar terlebih dahulu.

    “Jadi kami tidak bisa ujug-ujug memindahkan peralatan ini ke kota/kabupaten meski untuk kepentingan latihan atlet. Kita akan minta rekomendasi dari KONI Jabar terlebih dulu, karena itu kami harap kroscek kelengkapan bisa secapatnya selesai,” tegasnya.

    Hingga saat ini, proses pemindahan peralatan ke dalam GOR PABBSI di Jalan Pajajaran Kota Bandung, masih berlangsung. Proses pemindahan pun diperkirakan akan berlangsung hingga Rabu (26/2/2020) dini hari nanti.

     

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img