spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    PSI Himbau Masyarakat Jegal Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ,Raja Juli Antoni, mengajak partai politik hingga masyarakat untuk menjegal Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024. Sebab menurutnya, Gubernur DKI Jakarta itu selama ini hanya gemar memainkan isu populisme agama yang dapat membelah bangsa Indonesia.

    Melansir CNN, Senin (24/2/2020), ajakan Antoni tak lepas dari hasil survei Indo Barometer yang menempatkan Anies sebagai salah satu calon presiden terkuat di antara kepala daerah lainnya.

    “Saya ingin mengajak teman-teman partai, maupun masyarakat yang masih pro dengan nasionalisme kita, saya kira harus ada barisan nasional yang secara serius mengadang figur yang terfokus isu populisme ini,” kata Antoni dalam jumpa pers Indo Barometer di Hotel Atlet Century, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

    Tidak hanya karena mengedepankan isu populisme agama, Anies selama memimpin Ibu Kota juga dianggap hanya bermain retorika tanpa bukti dan kerja nyata.

    Karena itu, Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta ingin memberikan pendidikan politik sejak dini kepada seluruh warga Jakarta maupun Indonesia, bahwa Anies selama ini inkompeten sebagai gubernur.

    “Hanya mengemukakan retorika tanpa kerja,” ucap Antoni.

    Antoni menambahkan, hanya dengan kesadaran barisan nasional yang dapat mengantisipasi Anies menjadi capres. Ia berharap ada tokoh-tokoh nasionalis lain yang dapat menggantikan peran Joko Widodo di pucuk pemerintahan pada 2024-2029 mendatang.

    “Tadi kan belum ada pengganti dari Pak Jokowi. Kalau dari Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto) kan sudah ada penggantinya, Pak Anies,” kata dia.

    “Segera harus kita temukan, sekaligus melawan deligitimasi terhadap Pak Anies yang mengedepankan isu-isu populisme,” tambah Antoni.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img