spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Bikers Brotherhood 1% MC: Jangan Lupakan Sejarah

    GARUT, FOKUSJabar.id: Bikers Brotherhood 1% MC wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat gelar kegiatan Bakti Untuk Negeri bertempat di halaman Gedung Pendopo Garut, Minggu (23/2/2020).

    Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman

    Kegiatan yang mengusung tema “Bakti nu Jadi Bukti Ka Lemah Cai” secara resmi dibuka Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman.

    Sedikitnya 13 komunitas motor di Garut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Mereka menampilkan kendaraan antik roda dua.

    Terpantau FOKUSJabar.id, selain menggelar kegiatan sosial bagi legiun veteran RI DPC Garut, mereka juga melakukan konvoi menuju Taman Pahlawan Tenjolaya untuk melakukan ziarah dan tabur bunga.

    Ketua Pelaksana, Alamsyah

    Ketua Pelaksana Kegiatan Bikers Brotherhood 1% MC, Alamsyah menyebut, kegiatan tersebut merupakan program Bikers Brotherhood 1% MC West Java. Salah satunya digelar di Kabupaten Garut.

    “Kegiatan ini merupakan program Bikers Brotherhood West Java,” kata Alamsyah seusai ziarah terhadap para pahlawan yang telah berkorban bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di halaman Gedung Pendopo Garut.

    Dandim 0611 dan Kapolres Garut

    Menurut dia, kegiatan tersebut lebih kepada penguatan integritas di lingkungan Garut. Kata Alamsyah, banyak klub atau komunitas yang datang mengikuti kegiatan Bakti Untuk Negeri.

    “Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut (HJG) yang ke-207,” tegas Alamsyah.

    “Slogan kita benteng terakhir NKRI. Dari situ, banyak hal yang terdapat sendi-sendi penting bagi Indonesia, tetapi masih ada yang tidak mengetahuinya. Salah satunya dengan memiliki rasa kecintaan terhadap Kabupaten Garut yang saat ini masih berdiri kokoh,” sambung dia.

    Alamsyah menegaskan, pihaknya menggelar kegiatan berbeda dengan yang lain. Pihaknya tampil beda dengan menghadirkan para legiun veteran dan pelaku sejarah.

    “Kami hadir di sini menghadirkan para legiun veteran dan pelaku sejarah. Perlu untuk diketahui, Bikers Brotherhood 1 % MC juga menggelar kegiatan serupa di Kabupaten Kuningan. Jangan lupakan sejarah,” pesan Alamsyah.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img