spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Gunung Bitung Ingin Dijadikan Sentral Tani dan Ternak

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Warga di Desa Kaso Kecamatan Tambasari Kabupaten Ciamis, meminta pemerintah mengupayakan program pengembangan sentra tani dan ternak di wilayah Gunung Bitung. 
    Hal tersebut disampaikan tokoh masyarakat saat berdialog dengan Anggota DPRD Fraksi Golkar Uus Jayusman pada reses Sidang I Anggaran 2020.
    ” Kami ingin dikembangkan daerah hijau di Gunung Bitung, serta pengembangan sentral tani dan ternak, ini sesuai kultur sumber daya yang ada ,” ujar Encu. 
    Uus Jayusman menanggapi usulan itu, dan akan melaporkannya ke pimpinan di DPRD. Menurutnya reses itu berfungsi menjari aspirasi masyarakat. Selaim usulan, masyarakat juga harus menyepakati hal tersebut sejak di Musrenbang tingkat desa. 
    “Saya pada dasarnya sefaham, apalagi Jawa Barat sudah menggelorakan proram desa wisata, kawasan Gunung bitung nanti bida jadi kawasan wisata berbasis pertanian dan peternakan,” ujar Uus.
    Namun Uus juga meminta masyarakat dan pihak desa menuangkan itu di Musrenbang Desa dan mengawalnya di tingkat Kecamatan hingga Musrenbang Kabupaten. 
    ” Reses juga bisa jadi acuan namun program prosedur mekanismenya melaluo musrenbang yang harus dikawal bersama – sama,” ujar Uus. 
    (Andri/DH)*

    Berita Terbaru

    spot_img