spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Hasil Evaluasi Proyek Kantor Bappeda Kota Banjar Tahap Pertama Masih Misterius

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Komisi III DPRD Kota Banjar sampai saat ini belum mengetahui hasil evaluasi pekerjaan pembangunan kantor Bappeda Kota Banjar yang tahap pertama. Komisi III DPRD Kota Banjar sudah meminta Dinas PUPRPKP menganalisa dan menghitung struktur oleh konsultan independen proyek tersebut.

    “Belum ada kabar,” ujar ketua komisi III DPRD Kota Banjar, Gun Gun Gunawan, Selasa (18/2/2020).

    Gun Gun mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah komisi III akan memanggil atau mendatangi Dinas PUPRPKP Kota Banjar. Yang pasti, komisi III akan menggelar rapat internal terlebih dulu untuk membahas masalah tersebut.

    “Harus kumpul dulu komisi III-nya,” tambah politisi PKB ini.

    Sebelumnya, komisi III DPRD kota Banjar meminta agar dinas PUPRPKP kota Banjar menganalisa sekaligus menghitung struktur oleh konsultan independent pekerjaan pembangunan kantor Bappeda tahap yang pertama. Hal tersebut diungkapkan saat hearing komisi III dengan dinas PUPRPKP dan pihak pelaksana pekerjaan pembangunan kantor Bappeda kota Banjar tahap ke 2.

    “Kami minta agar dikaji dan dihitung ulang struktur bangunan yang tahap pertama,” ujar anggota komisi III, Sudarsono

    Alasan komisi III meminta agar dinas PUPRPKP menganalisa dan menghitung struktur oleh konsultan independen untuk meyakinkan jika struktur pekerjaan di tahap yang pertama dinyatakan aman. Komisi III khawatir dengan adanya laporan dari masyarakat dan juga hasil inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pekerjaan beberapa pekan kebelakang.

    “Kami minta yang menghitung konsultan independen,” terang anggota komisi III lainnya, Mujamil .

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img