spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Soal Pemindahan Lahan Parkir Braga, Pemkot Bandung Masih Mengkaji

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota (Wawalkot) Bandung, Yana Mulyana mengatakan, rencana memindahkan titik parkir di Jalan Braga Panjang masih dalam tahap kajian.

    Pemerintah Kota (Pemkot) hingga kini masih mencari solusi agar kebijakan tersebut dapat diimplementasikan dengan baik mengingat sejumlah hal.

    “Rencana itu masih dikaji sama Dinas Perhubungan (Dishub). Dan saya belum mendapat laporannya seperti apa,” kata Yana di Cilengkrang, Kota Bandung, Jawa Barat.

    Menurutnya, rencana kawasan Braga bebas parkir harus digodog dengan matang. Contohnya adalah soal persiapan katung-kantung parkir limpahan dari lokasi saat ini.

    “Nah ini juga kita harus pikirkan. Artinya kita harus komunikasi dengan pemilik toko atau pengusaha yang memiliki area parkir untuk bisa menampung kendaraan,” ucapnya.

    Selain itu,  Yana mengatakan soal mesin parkir. Pemerintah kota pun, harus mencari area pengganti untuk membuat mesin parkir bekerja maksimal.

    “Soal mesin parkir juga. Lalu lainnya soal pertimbangan jarak dari titik parkir ke Jalan Braga. Kalau terlalu jauh, nanti khawatirnya ada keberatan juga dari masyarakat,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img