spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Buka Musrembang, Walikota Minta Percepatan Prioritas Pembangunan

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Pemkot Tasikmalaya serius untuk membangun Kec.Mangkubumi melalui berbagai program yang diluncurkan di wilayah Kec.Mangkubumi.

    Program-program ini diharapkan mampu menjadikan Kec.Mangkubumi terus berkembang sehingga menjadi salah satu Kecamatan terdepan di Kota Tasikmalaya.

    “yang jelas pembangunan yang dilaksanakan lebih kepada peningkatan kualitas tata nilai masyarakat, nilai-nilai agama, budaya, kearifan lokal yang menjadi ciri khas dan kekuatan kita untuk mewujudkan Kota Tasikmalaya menuju masyarakat religius, maju dan madani,”ungkap Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, saat membuka Musrembang Tingkat Kec. Mangkubumi di Aula Kantor Kec.Mangkubumi, jalan Cikiray Kel. Cigantang Kec.Mangkubumi Kota Tasikmalaya Jawa Barat Kamis (06/02/20).

    Dikatakan, banyak sarana infrastruktur yang menjadi prioritas pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tasikmalaya di wilayah Mangkubumi sebagai upaya agar wilayah Mangkubumi semakin maju”prioritas kita pembangunan Masjid besar Mangkubumi, pembangunan terminal type C, termasuk pengembangan industri-industri kreatifnya seperti sandal, bordir, makanan-makanan tradisionalnya dan pembangunan lainnya,”sambungnya.

    Lebih lanjut Budiman menuturkan, selain infrastruktur, pembangunan sektor pendidikan dan kesehatan pun mendapatkan perhatian serius bagi pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat”wilayah Mangkubumi ini sudah dibangun dua Puskesmas yang cukup representatif, ini diharapkan mampu mendongkrak derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Mangkubumi, pencegahan stunting juga harus dioptimalkan dengan memaksimalkan tenaga-tenaga kesehatan dalam membantu program kesehatan masyarakat,”ujarnya.

    Ditambahkan, kesadaran dan kebersamaan itu sangat penting dalam rangka merealisasikan dan mewujudkan prioritas pembangunan di wilayah Mangkubumi”jadi kita harus bersama-samalah guna mempercepat prioritas pembangunan,”pungkasnya (Seda)

    Berita Terbaru

    spot_img