spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    BEM Unikom Berikan Gairah Usaha Bagi Mahasiswa

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Eksekutif Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (Bem Unikom) buka peluang para mahasiswa yang merintis usaha.

    Melalui program kerja Launching Jabar Entrepreneur Summit 2020, pihaknya mengajak mahasiswa untuk meningkatkan gairah berwirausaha para mahasiswa.

    Presiden Mahasiswa Bem Unikom, Archy Renaldy Pratama Nugraha mengatakan, dalam hal ini juga mahasiswa harus berani dalam melakukan publikasi terhadap usaha yang sedang digeluti, untuk dijadikan peluang usaha baik ditingkat nasional bahkan Internasional.

    Lebih lanjut Archy menjelaskan, mahasiswa harus berani keluar dari zona nyaman dan hidup mandiri dimulai sedini mungkin serta berusaha mencari peluang sekecil apapun yang bisa membantu masyarakat khususnya melakukan inovasi.

    “Program ini membantu memberikan pemahaman tentang bagaimana cara menjadi seorang entrepreneur yang tangguh, berjiwa nasionalis, serta dapat membantu perekonomian di Indonesia,” ucap Renaldy, di Bandung Sabtu (1/2/2020).

    Archy berharap, program tersebut bisa memperluas usaha para mahasiswa juga mengembangkan usaha yang saat ini sedang berjalan, pasalnya tidak menutup kemungkinan dari potensi ini bisa menjadi usaha berskala besar.

    “Dengan demikian harus bisa memanfaatkan celah dari berbagai kondisi, mengingat mahasiswa adalah agen perubahan,” tuturnya.

    Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum sangat mengapresiasi gagasan tersebut. Menurutnya, dengan adanya program itu para pelaku usaha pemula kalangan mahasiswa dapat mengenalkan produknya ke skala nasional sampai internasional.

    “Dengan adanya program ini, berharap mahasiswa dapat berkontribusi besar untuk Jabar dan memotivasi mahasiswa memiliki tiga prinsip adanya Kahayang (Cita-Cita), Kadaek (Kemauan/Berusaha) Kawani (Berani Mengambil Resiko),” kata Uu.

    Selain itu, dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan eksistensi mahasiswa Jabar dan membuktikan bahwa mahasiswa sudah siap menjadi para pelaku usaha yang memberikan solusi untuk negeri ini.

    “Pentingnya menjadi seorang entrepreneur, serta melibatkan mahasiswa sebagai pelaku perekonomian,” kata ketua pelaksana Jabar Entrepreneur Summit 2020 Tegas M. Al Ivol.
    (As)

    Berita Terbaru

    spot_img