spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Soal Banjir Gedebage, Oded Bakal Undang Tiga Kepala Daerah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, dalam mengatasi permasalahan banjir di wilayah Gedebage dan sekitarnya tidak bisa hanya dilakukan Pemkot Bandung saja. Menurut dia, persoalan banjir menjadi kerja semua pemerintah daerah.

    “Perlu duduk bersama dan bersinergi untuk mencari solusi, baik itu  persoalan banjir Gedebage atau pun Cimahi karena itu perbatasan,” kata Oded di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/1/2020).

    Salah satu upaya yang harus segera dilakukan adalah pengerukan sedimentasi. Sebab, kedalaman sungai di Gedebage terus berkurang, potensi banjir pun bakal kembali terjadi.

    “Yang ditawarkan oleh kita adalah pengangkatan sedimentasi (khusus Gedebage). Tetapi saat kita melakukan pengangkatan sedimentasi, namun di Sapan airnya masih tinggi, tetap akan balik ke kita, itu masalahnya,” kata dia.

    Artinya, harus duduk bersama dengan semua kepala daerah yang berbatasan, baik dengan Bupati Bandung, Wali Kota Cimahi hingga petinggi di Pemprov Jabar. Dalam waktu dekat, kata Oded, akan menggelar rapat, terutama dengan provinsi dan BBWS.

    “Perlu ada kesinambungan dengan kepala daerah lain. Termasuk di hulu tetap kita akan melakukan penanaman pohon, saya juga sudah intruksikan ke dinas PU untuk memperbanyak drum pori dan bio pori,” kata Oded.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img