spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Resmi Ganti Nama, Bandung United Berada Dibawah PT PBB

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Blitar Bandung United (BBU) resmi berganti nama menjadi Bandung United untuk mengarungi musim 2020, setelah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengesahkan perubahan nama tim tersebut. 

    Selain meresmikan pergantian nama, Bandung United saat ini resmi berada dalam satu PT bersama Persib Bandung. Yakni, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) serta berada di wilayah Asprov PSSI Jawa Barat. 

    Keputusan perubahan nama tersebut dilakukan dalam Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung di Kuta, Bali, Sabtu (25/1/2020) kemarin dan disampaikan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destriana. 

    “Nama baru Bandung United dengan badan hukum PT Persib Bandung Bermartabat, domisili di Bandung, Kota Bandung di bawah Asprov PSSI Jawa Barat,” kata  Ratu Tisha dikutip dari laman Persib. 

    Sementara itu, selama mengarungi musim 2019, Bandung United tidak berada di bawah naungan PT PBB, karena adanya aturan yang melarang dua tim berada di bawah perusahaan yang sama. 

    Bandung United pada musim 2019, berlaga di kompetisi Liga 2. Selama berlaga di kasta kedua, tim besutan pelatih Budiman ini tampil kurang maksimal, sehingga pada akhir kompetisi berada di zona degradasi. 

    Selain itu, Bandung United merupakan tim Satelit Persib Bandung, sehingga pemain muda jebolan Diklat Persib bisa menambah pengalaman dan jam terbang di Bandung United sebelum bergabung dengan tim Persib atau tim senior lainnya.

    (Arif/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img