spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Reses, Ketua Fraksi Golkar Garut Diminta Bangun Poros Jalan Desa

    GARUT,FOKUSJabar.id: Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Garut, Jawa Barat Deden Sopian mengatakan, aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) II yang masuk dalam reses masa sidang 1 tahun 2020 masih seputar pembangunan infrastruktur dan bantuan permodalan Usaha Kecil Menengah (UKM).

    “Saya sudah reses di beberapa titik. Aspirasi yang masuk seputar bantuan pembangunan infrastruktur dan permodalan UKM,” kata politisi senior Partai Golkar asal Kecamatan Kadungora  ini, Sabtu (25/1/2020).

    Deden mengaku, hari pertama, Senin (20/1/2020) di Desa Jangkurang, Kecamatan Leles bersama Kader PKK dan kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selasa di Desa Citeras, Kecamatan Malangbong bersama Kelompok Tani (Poktan).

    Baca Juga: Penderita Kanker Payudara Di Ciamis Tinggi, Ini Penyebabnya

    Lalu di hari ketiga Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu bersama warga, Poktan, Kader PKK dan Kelompok Wanita Tani (KWT). Jumat (24/1/2020) di Aula Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora.

    “Di Kadungora, warga mengajukan pembangunan Poros Jalan Desa menuju objek wisata Taman Satwa Cikembulan-Cangkuang Kecamatan Leles. Kondisi jalan tersebut rusak berat,” ungkap Deden kepada FOKUSJabar.id.

    Aspirasi yang masuk tentunya menjadi bahan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) untuk diusulkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui pimpinan DPRD.

    Kata dia, hari terakhir, Senin (27/1/2020), diagendakan bertemu dengan tokoh masyarakat Kadungora-Leles. Agendanya membahas seputar industri dan tambang (Galian C) di kawasan Leles agar tidak berdampak terhadap lingkungan dan menimbulkan bencana.

    “Agenda terakhir masa sidang 1 tahun 2020, sudah saya agendakan bertemu dengan tokoh masyarakat Kecamatan Kadungora dan Leles, membahas sekitar industri dan pertembangan,” tutup Deden.

    (Andian/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img