spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Proyek KCIC Penyebab Banjir Rancabolang? Wali Kota Bandung akan Evaluasi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir di Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/1/2020).

    Sebanyak 259 Kepala Keluarga (KK) atau 1.100 jiwa menjadi korban banjir.

    “Kata Sekretaris Kecamatan, sekitar 259 KK (1.100 jiwa) menjadi korban banjir,” ucap Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat meninjau korban banjir di RW 3, Kelurahan Rancabolang, Sabtu (25/1/2020).

    Menurutnya, banjir kali ini lebih lambat surutnya dibanding banjir sebelumnya yang melanda kawasan tersebut. Pihaknya juga langsung mengintruksikan Dinas PU untuk mencari penyebab banjir yang terjadi.

    “Saya minta ke Kadis PU untuk di cek apa penyebabnya. Karena banjirnya diluar kebiasaan. Tadi ada warga menyampaikan, baru hari ini kejadian banjir seperti ini. Biasaya hanya dalam hitungan jam sudah tidak ada (surut),” jelasnya.

    Lebih lanjut Oded mengatakan, kejadian ini harus menjadi perhatian lintas wilayah. Mengenai dugaan banjir, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati  Bandung dan Pihak Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC).

    “Nanti kita koordinasikan baik dari temen-temen Kabupaten Bandung dengan Pak Bupati dan dengan pihak KCIC. Kita akan evaluasi seperti apa,” ucapnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img