spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Polisi Bekuk Komplotan Begal Bermobil di Bandung, Satu Diantaranya Wanita

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragir, menyatakan pihaknya berhasil mengungkap komplotan begal bermobil yang sudah beberapa kali melakukan aksi pembegalan terhadap pengendara motor di Kota Bandung, Minggu (12/1/2020).

    Lima orang diamankan polisi, satu diantaranya berjenis kelamin wanita.

    Mereka yang diamankan yakni A alias Abang (19), YF alias Onyon (19), AIR alias Alif (22), pelaku wanita TIR (17), dan RS alias Ciut (27).

    Baca Juga: KIP Kuliah, Syarat dan Cara Daftar 2021

    “Modusnya baru yah para pelaku ini. Mereka ini dalam aksinya membawa kendaraan roda empat, lalu memepet pengendara motor dan dan melakukan penjambretan terhadap barang bawaan korbannya,” kata Galih, Senin (13/1/2020).

    Galih menyatakan, pemeriksaan sementara diketahui mereka sudah melakukan aksinya enam kali di Kota Bandung. Para pelaku membawa senjata tajam dalam melakukan aksinya.

    “Kita amankan beberapa barang bukti diantaranya, satu mobil yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencuriannya dan beberapa ponsel hasil curian,” ujarnya.

    Salah satu pelaku berinisal A merupakan otak dari komplotan ini. A juga tercatat sebagai residivis dengan kasus pencurian disertai kekerasan.

    “Para pelaku kita kenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman penjara paling singkat lima tahun penjara. Untuk pelaku berinisial TIR kita titipkan sementara di rutan wanita,” ucapnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img