spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Antisipasi Kecelakaan, Polantas Ciamis Tambal Jalan Berlubang di Dekat Unigal

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Untuk mencegah mencegah kecelakaan lalu-lintas akibat  jalan berlubang, personel Satuan Lalulintas Polres Ciamis menambal jalan RE Martadinata Ciamis atau kawasan menuju Universitas Galuh Ciamis, Kamis (09/1/2020).

    Mereka dengan tanpa canggung menambal  jalan bekerja dengan penuh keikhlasan walaupun dalam guyuran hujan rintik-rintik. Mereka pun dengan sabar menambal jalan yang seharusnya kewenangan Dinas PU Provinsi Jabar.

    Menurut Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso, kegiatan penambalan jalan berlubang yang berlokasi di Jalan RE Martadinata tersebut merupakan kepedulian jajaran Polres Ciamis khususnya Satuan Lalulintas akan keselamatan pengguna jalan raya.

    ” Kemarin kami telah melakukan penambalan jalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas yang diakibatkan jalan rusak ( Berlobang ),” katanya. Kamis (9/1/2020)

    Bismo menuturkan, dalam kondisi hujan rintik-rintik kegiatan penambalan jalan tersebut dilakukan demi terciptanya keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalulintas ( Kamtibselancar ).

    ” Mudah-mudahan saja apa yang telah kami lakukan itu bisa bermanfaat untuk pengguna jalan dan bisa menghindari adanya kejadian yang tidak diharapkan akibat jalan rusak (Berlubang),” ucapnya.

    Sementara itu Dadi salah seorang pengendara sepeda motor sangat merespon kegiatan penambalan jalan yang dilaksanakan personil Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis tersebut karena Dirinya sering melewati jalan itu dan sangat risih dengan kondisi jalan rusak tersebut.

    ” Kalau malam hari dengan kondisi menikung ditambah jalan rusak jelas sangat membahayakan para pengemudi apalagi yang memakai sepeda motor,” katanya.

    (husen maharaja/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img