spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Jalan Dekat Kontruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Amblas

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Akses jalan di dekat konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) amblas, Kamis (2/1/2020). Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat mendalami penyebab kerusakan tersebut.

    Informasi mengenai kerusakan itu didapatkan dari video yang beredar di kalangan wartawan. Dalam rekaman berdurasi 44 detik itu terlihat jalan kereta cepat beton selebar 4 meter dan panjang sekira 200 meter mengalami keretakan.

    Dalam video itu, seorang warga setempat mengatakan bahwa jalan dekat kontruksi KCJB itu amblas pada Kamis dini hari.

    Baca Juga: Bantu Jompo, Polsek Rajadesa Bagikan Sembako

    Beberapa bagian jalan kereta cepat terlihat bahkan roboh. Di sekitar reruntuhan, terdapat air menggenang. “Proyek kereta api cepat, Jakarta-Bandung hancur, akses warga hancur, jalan terputus,” ujar warga dalam video tersebut.

    Saat dikonfirmasi, Kepala Dishub Jawa Barat, Hery Antasari mengatakan lokasi kerusakan jalan tersebut berada di sekitar KM 4 Cikampek arah Jakarta. Jalan tersebut dibangun oleh konsorsium KCJB untuk akses warga.

    “Itu berada di sebelah kiri jalan tol, dari Jakarta menuju Cikampek. Jalan itu akses sementara warga,” ucap dia.

    Meski demikian, ia belum bisa mengungkapkan apa penyebab pasti dari kerusakan jalan tersebut. Ia mengaku segera berkoordinasi dengan pihak KCJB untuk membahas perbaikannya.

    “Dari pantauan lapangan petugas dishub memang itu proyek akses jalan sementara warga terkait KCJB. Penyebabnya dan detilnya masih di dalami ke pihak terkait dan KCJB (KCIC) nya,” pungkasnya.

    (Anthik/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img