spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Kepengurusan Baru PRSI Kota Bandung Harus Mampu Tingkatkan Prestasi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi menyebut cabang olahraga dibawah kepengurusan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) sudah memberikan prestasi luar biasa bagi prestasi Kota Bandung. Untuk itu, gelaran musyawarah cabang (muscab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kota Bandung diharapkan bisa melahirkan Ketua Umum dan kepengurusan baru yang mampu mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang sudah diraih.

    “PRSI Kota Bandung tidak hanya jadi andalan Kota Bandung, tapi juga jadi tulang punggung Jabar dan Indonesia. Kita respon positif gelaran muscab dan diharapkan bisa lahirkan potensi baru dengan prestasi lebih baik,” ujar Nuryadi saat ditemui di sela-sel Muscab PRSI Kota Bandung 2019 di California Hotel, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Kamis (26/12/2019).

    Mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi yang sudah diraih, akan menjadi tantangan tersendiri bagi kepengurusan PRSI Kota Bandung yang baru. Salah satunya meregenerasi atlet di kelompok putri yang mulai terlambat.

    Baca Juga: Ini Tiga Fitur Facebook untuk Parenting

    “Salah satu sektor yang harus diperkuat yakni di Bidang Pembinaan Prestasi. Siapapun nanti ketuanya, harus didampingi orang yang kuat secara teknis di bidang pembinaan prestasi,” tambahnya.

    Kekuarangan yang saat ini dialami PRSI Kota Bandung, dinilainya harus bisa teratasan dalam waktu 2-3 tahun. Karena itu, jajaran personil kepengurusan di bidang pembinaan prestasi harus lebih kuat dan diperkokoh.

    “Kalau di sektor putra saya fikir masih cukup kuat, tapi tidak di sektor putri. Karena itu, pembinaan sejak usia dini, junior, hingga senior harus diperkuat. Karena PRSI ini kan memiliki banyak sub cabor dengan jumlah medali yang banyak, kalau bisa dominasi akan berkontribusi besar bagi Kota Bandung di Porda Jabar 2022,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img