spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Sumur Masjid Nurul Falah Kota Banjar jadi Sarang Ular Kobra

    BANJAR, FOKUSjabar.co.id: Kemunculan anak ular kobra di Tasikmalaya  Kota Banjar mengagetkan dan bikin heboh. Yang terbaru warga menemukan puluhan anak ular kobra di dalam sumur Masjid Nurul Falah di Lingkungan Dusun Cipariuk, Desa Neglasari, Kota Banjar.

    “Kalau induknya mah belum ketemu, memang sifat ular kobra demikian, biasanya telur dan anaknya langsung ditingalkan tak dierami,” kata Dede.

    Rahman salah seorang warga setempat, sempat melihat induk ular beberapa waktu lalu di belakang masjid. Namun dia tak mengetahui ada puluhan anak ular kobra di sumur. Penemuan anak ular tersebut pertama kali ditemukan Maesaroh warga setempat yang hendak mengambil air untuk bersih-bersih masjid dan persediaan air wudlu.

    “Saat menimba air, ih ada ular nyangkut di ember, saya langsung loncat dan memberi tahu warga,” katanya.
    Dia mengaku tak pernah melihat induk ular. Makanya Saroh minta kepada warga atau pawang untuk segera menangkap induk ular tersebut karena bisa saja setiap saat datang.

    Namun tak mudah menangkap induk ular kobra warga diimbau untuk tidak sembarangan membunuh ular kobra apabila bertemu dengan reptil tersebut.

    Komunitas Taman Belajar Ular Indonesia mengatakan, membunuh ular kobra secara sembarangan justru bisa membahayakan manusia. Biasanya warga membunuh ular dengan menghancurkan kepalanya.

    (dar)

    Berita Terbaru

    spot_img