spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Nikmat Perdamaian di Misa Malam Natal 2019

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Natal, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil) beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jabar memantau berlangsungnya Misa Malam Natal Tahun 2019 pada 24 Desember di tiga gereja di Kota Bandung dan Kota Cimahi.

    Sejumlah unsur Forkopimda yang hadir, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, serta Wali Kota Bandung Oded Danial dan Wali Kota Cimahi Ajay Priatna.

    Adapun gereja yang dikunjungi gubernur dan rombongan diawali dari Gereja Katedral Santo Petrus di Jl. Merdeka Kota Bandung, Gereja Stairway from Heaven di Jl. Mekar Laksana Kota Bandung, hingga Gereja Santo Ignatius di Jalan Baros Kota Cimahi.

    Baca Juga: Kristen Stewart Bakal Perankan Puteri Diana di Film Baru

    Emil mengatakan, kunjungan ke sejumlah gereja adalah bentuk monitoring sekaligus silaturahmi untuk memastikan kegiatan keagamaan berjalan baik dan lancar.

    ” Kami sengaja hadir lengkap, memastikan semuanya berjalan lancar,” ucap Emil, Selasa (24/12/2019) malam. 

    ” Kami hadir di sini untuk ikut merasakan suka cita. Kami ingin menjamin rasa aman kepada umat Kristiani (dalam) melaksanakan ibadah natal dengan kenikmatan dan kekhusyukan sehingga ibadah lancar,” tambahnya.

    Dengan kebersamaan, Emil berharap, bangsa Indonesia selalu dalam kedamaian dan meraih kemajuan. Hal itu pun terpatri dalam Pancasila yakni sila pertama ‘Ketuhanan Maha Esa’ dan sila ketiga ‘Persatuan Indonesia’.

    ” Itulah karena sila pertama kita Pancasila tegas Ketuhanan Yang Maha Esa, yang menjamin setiap warga negara Indonesia mendapat rasa aman nyaman beribadah sesuai keyakinan masing- masing,” kata Emil.

    ” Lalu bertemu sila ketiga yakni Persatuan Indonesia. Kita semua mendukung, memberikan rasa aman demi kebahagiaan yang tidak terkira, ibarat tubuh satu sakit semua sakit,” tutupnya.

    (Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img