spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    MUI Pusat Tidak Melarang Umat Islam Ucapkan Selamat Natal

    JAKARTA, FOKUSjabar.co.id: Wakil Ketua MUI pusat, Zainut Tauhid Saadi, menyatakan pihaknya tidak melarang dan tidak pula menganjurkan ucapan selamat Natal, Senin (23/12/2019).

    “Pusat sendiri belum pernah mengeluarkan ketetapan fatwa tentang hukumnya memberikan tahniah atau ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani yang merayakannya. Sehingga MUI mengembalikan masalah ini kepada umat Islam untuk mengikuti pendapat ulama yang sudah ada sesuai dengan keyakinannya,” kata Zainut, seperti dilansir CNN.

    Pernyataan tersebut berbeda dengan pendapat MUI Jawa Timur yang melarang umat Islam, kecuali Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, untuk mengucap selamat natal.

    Baca Juga: Gmail Android dan iOS, Bakal dilengkapi Google Meet

    Terlepas dari perbedaan pendapat itu, Zainut mengatakan pihaknya berharap masyarakat dapat bijaksana, tak ingin masyarakat terbelah hanya karena beda pendapat soal ucapan Natal.

    “Mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk arif dan bijaksana dalam menyikapi perbedaan pendapat tersebut dan tidak menjadikan polemik yang justru dapat mengganggu kerukunan dan harmoni hubungan intern maupun antarumat beragama,” tutur dia.

    Sebelumnya, MUI Jawa Timur meminta umat Muslim tidak mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani. Namun, imbauan tersebut tak berlaku untuk Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img