spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Wisatawan ke Kota Bandung Meningkat 50 persen

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wisatawan, Jelang libur Natal dan pergantian tahun nanti, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, optimistis kunjungan ke Kota Bandung akan meningkat tinggi hingga 50 persen.

    “Kami untuk tahun (2019) ini optimis ada kenaikan untuk kunjungan ke Kota Bandung. Karena Kota Bandung kaya dengan tempat-tempat wisata. Belum lagi kebetulan perayaan natal dan tahun baru juga sebagai hari libur sekolah,” kata Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Bandung, Nanang Sodikin, Minggu (22/12/2019).

    Di sisi lain, Nanang mengakui, jika peralihan penerbangan domestik Bandara Husein Sastranegara ke Bandara International Jawa Barat (BIJB) atau Kertajati sangat berdampak terhadap berkurangnya wisatawan ke Kota Bandung.

    Baca Juga: Ancaman siber meningkat selama pandemi Covid-19

    Akan tetapi, pada saat tahun baru pihaknya optimis wisatawan tetap meningkat, lantaran Kota Bandung ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

    “Kami sudah merasakan kalau ada penurunan kunjungan melalui udara. Tetapi kalau melalui darat masih stabil, masih banyak,” paparnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img