spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Diskar PB Kota Bandung Tangkap Puluhan Ular

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung telah mengamankan puluhan ekor ular berbagai jenis hasil dari laporan warga.

    Ular-ular tersebut mayoritas ditemukan di pemukiman warga yang berdekekatan dengan aliran sungai.

    Kepala Diskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan, jenis puluhan ular yang telah diamankan. Yakni, Sanca, Pyton dan kobra. Ular-ular tersebut ditemukan berdasarkan laporan warga sejak terjadinya musim penghujan di Bandung.

    Dadang menuturkan, untuk penanganan ular yang berkeliaran di pemukiman pihaknya melibatkan warga dan pawang. Pasalnya, dia khawatir terdapat jenis ular yang memiliki bisa sangat mematikan seperti ular kobra.

    Baca Juga: Tagihan Listrik Meroket, Ini Penjelasan PT PLN

    ” Penanganan kita mendapat laporan dari warga, kemudian kami mendatangi permintaan dari warga dan itu ditangani secara bersama-sama mereka. Ada yang banyak diserahkan oleh kami kepada komunitas binatang, ada sebagian juga ditangani atau dibunuh oleh masyarakat,” ungkapnya.

    Dadang mengimbau, warga agar segera melapor jika ada temuan ular berbagai jenis di area pemukiman. Terlebih saat ini curah hujan di Bandung masih sangat tinggi yang menjadi salah satu transmigrasinya ular ke area penduduk karena terbawa arus.

    ” Ya harus hati-hati dan waspada saja dan melaporkan kepada kami melalui 113,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img