spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Hadapi Natal Tahun Baru, Dishub Kota Bandung Siapkan 790 Angkutan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id : Menghadapi liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung siapkan 790 angkutan umum untuk dua terminal. Yakni Terminal Cicaheum dan Terminal Leuwipanjang.

    Kepala Seksi Manajemen Angkutan Dishub Kota Bandung, Iya Sunarya mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan jauh-jauh hari untuk agenda Natal dan Tahun Baru. Bahkan untuk ramp check telah dilakukan sejak tanggal 02 Desember lalu.

    “Karena agenda liburan Natal dan Tahun Baru ini sudah menjadi agenda tahunan dan kami sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari. Di dua terminal yaitu Leuwipanjang dan Cicaheum, kami sudah mempersiapkan 790 angkutan,” ujar Iya saat ditemui di Balai Kota, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Kamis (19/12/2019).

    Baca Juga: Membuka Sekolah, Ribuan Siswa di Afrika Positif Covid-19

    Total 790 angkutan tersebut, sebanyak 633 angkutan disiapkan di terminal Leuwipanjang dan 157 angkutan untuk terminal Cicaheum. Jumlah tersebut sudah disesuaikan jika terjadi lonjakan.

    “Kendaraan angkutan tersebut sudah diperiksa tim penguji,” tambahnya.

    Menurutnya, yang menjadi orientasi yakni penumpang harus aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan. Pihaknya pun telah menyiapkan angkutan cadangan sebagai antisipasi ketika terjadi keterlambatan memasuki musim penghujan di akhir tahun ini.

    “Untuk supir, telah kami imbau untuk tidak ugal-ugalan di jalan. Yang penting selamat sampai tujuan. Jika terjadi keterlambatan, kami pun telah menyiapkan angkutan cadangan,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img