spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Warga Tasikmalaya Diteror Ular Kobra dan Kalajengking

    TASIKMALAYA, FOKUSjabar.co.id: Teror ular kobra di Perum Tata Lestari, Cikadongdong Tasikmalaya bikin resah. Sebelumnya ada teror kalajengking. Pertanda apa?  Menurut Ketua RW Perumahan Tata Lestari, Dedi MZ warga lebih dulu diteror kalajengking.

    “ Kalajengking itu tiba-tiba bermunculan sebelum ada ular kobra, kalau memang ular kobra muncul karena musim hujan, saat ada kalajengking belum turun hujan,” katanya.

    Beberapa warga Tasikmalaya ada yang menghubungkan kemunculan kalajengking dengan mitos mistis. Sebab selama ini kalajengking diasumsikan sebagai sebuah perwujudan dari dedemit atau mungkin makhluk astral lainnya. Bahkan sengatan kalajengking dapat membunuh orang yang disengatnya.

    Baca Juga: Menpora Keluhkan Dominasi Penyerang Asing di Liga 1

    Akibatnya orang-orang takut apabila ada kalajengking masuk dalam rumah.

    “ Kehadiran ular kobra dan kalajenking di Perum Tata Lestari memang kalau dihubungkan dengan akal sehat itu hal biasa. Ya musim hujan dan sebagainya. Tapi jangan dinafikan juga hal gaib bisa saja terjadi. Bukankah kita harus percaya kepada yang gaib,” kata Jajang Suherman salah seorang tokoh masyarakat setempat.

    Menurutnya, sejak dulu orang menganngap kalau kalajengking masuk ke rumah dipercaya sebagai pertanda yang buruk. Apabila hewan berbisa ini masuk ke rumah, orang-orang percaya bahwa akan datangnya kesialan kepada mereka.

    “ Tapi itu mah kan kepercayaan orang,, mereka akan segera membunuh kalajengking yang masuk ke dalam rumah tersebut, dengan harapan tidak ada hal buruk yang akan menimpa mereka, katanya.

    Menurut mitos, cara membunuhnya tidak hanya sekedar dibunuh biasa saja, namun harus dibunuh dengan cara dibakar. Menurut logika, masuknya kalajengking ke dalam rumah biasanya dikarenakan hewan ini ingin berlindung dari cuaca buruk diluar, biasanya karena hujan deras.

    Apa bahaya ketika kalajengking masuk ke rumah? Menurut Jajang, Kalajengking sangat berbahaya karena sengatannya berbisa. Apalagi kalau pemilik rumah tak menyadari hewan tersebut ada di dalam rumah kita.

    (dar)

    Berita Terbaru

    spot_img