spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    FILAxVESPA, Kolaborasi Unik Dua Brand Ikonik asal Italia

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Dua brand ikonik asal Italia, berkolaborasi saling mengisi dan melengkapi melalui koleksi produk FILAxVespa. Sebagai produsen clothing ternama asal negeri pizza, FILA memberi pilihan bagi para penggemar scooter yang juga asal Italia, Vespa, dengan berbagai pilihan fesyen terbaru.

    Direktur FILA Indonesia, Adryanto Hidajat menuturkan, dua brand asal Italia ini sudah memiliki DNA yang kuat di bidang masing-masing. FILA yang fokus pada fesyen dan lifestyle, sementara Vespa pada bidang otomotif khususnya scooter.

    “Jadi kolaborasi ini bukan suatu hal berbeda mengingat kedua brand ini sama-sama lahir di Italia dan punya sejarah masing-masing. Kita kolaborasi untuk menghasilkan sesuatu lebih baik dengan sama-sama menjaga karakter Italian Herritage yang sudah diterjemahkan melalui inovasi dan kreatifitas masing-masing brand,” ujar Andryanto di sela-sela peluncuran koleksi FIFAxVespa di FILA Store, Paris Van Java Mall, Jalan Sukajadi Kota Bandung, Sabtu (7/12/2019).

    Baca Juga: Pandemi, Barang ini Perlu Dibawa saat Naik ojol

    Dalam kolaborasi yang dilakukan, lanjutnya, FILA tidak hanya menambahkan emblem atau logo pada produk koleksi FILAxVespa. Namun, desain yang dibuat FILA melalui kolaborasi dengan Vespa ini disesuaikan dengan lifestyle para pemilik scooter asal negeri Pizza ini.

    “Para pemilik Vespa ini adalah orang yang sangat mengerti fesyen dan selalu ingin looking good saat mengendarai scooter Vespa mereka,” tambahnya.

    Melalui kolaborasi dua brand yang sama-sama berasal dari Italia dan memiliki karakter kuat serta ciri khas masing-masing, kehadiran koleksi FIFAxVespa ini diharapkan mampu mewarnai lifestyle pemakainya. Pihaknya pun berharap, kolaborasi unik yang terjalin diantara dua brand ikonik ini bisa diikuti di negara lain.

    “Untuk lisensi kolaborasi antara FILA dan Vespa ini berakhir pada akhir tahun 2020 dengan opsi bisa diperpanjang,” tegasnya.

    Kolaborasi FILA dan Vespa diinisiasi PT Polyfilatex sebagai pemegang lisensi dan distributor FILA di Indonesia. Koleksi-koleksi produk FILAxVespa, didesain melalui kreatifitas anak bangsa dan telah mendapat aproval dari FILA maupun Piaggio & C. S.p.A selaku pemilik brand Vespa.

    “Untuk range harga di Indonesia pun kita sesuaikan tanpa mengesampingkan sisi kualitas. Untuk koleksi produk berupa t-shirt, sneaker, jaket, tas dan asesoris dan akan terus kita improvisasi dengan mendengar kebutuhan serta lifestyle para pemilik Vespa,” tegas Founder PT Polyfilatex, William Arto Hardy.

    Salah seorang pecinta dan pemakai Vespa, Edi Brokoli menyebut jika kolaborasi duo brand Italia ini sangat unik. Hadirnya koleksi produk FILAxVespa menjadikan komunitas penggemar dan pemakai Vespa memiliki kiblat fesyen.

    “Saat seseorang memilih untuk membeli Vespa maka mereka sudah beli lifestyle. Karena itu, penggemar dan pemiliki Vespa itu merupakan orang yang sangat sadar akan style fesyennya. Dengan Vespa sebagai brand scooter ikonik asal Italia ditambah FILA sebagai brand fesyen ikonik asal Italia, maka ada pilihan bagi anak Vespa memilih lifestyle fesyen mereka,” pungkas Edi Brokoli.

    Peluncuran koleksi produk FILAxVespa dirangkum dalam acara bertajuk Intkimate Launching of FILAxVespa Collection di FILA Store, Paris Van Java Mall, Jalan Sukajadi Kota Bandung, Sabtu (7/12/2019). Selain dihadiri jajaran direksi FILA Indonesia, PT Polyfilatex, dan bintang tamu Edi Brokoli, juga dihadiri penggemar dan pemilik Vespa yang tergabung dalam komunitas Modern Vespa (MoVe) Bandung.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img