spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Turun Gunung, Djati Pranoto Maju Sebagai Calon Ketua Umum FPTI Jabar 2019-2023

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Salah satu legenda panjat tebing Indonesia Djati Pranoto siap bersaing pada pemilihan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Barat 2019-2023 di ajang Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) FPTI Jabar 2019 di Cirebon, 6-7 Desember 2019. Djati diusung oleh pengcab FPTI Kabupaten Bogor serta empat pengcab FPTI kabupaten/kota lain.

    “Pak Djati (Pranoto) bukan orang baru di olahraga panjat tebing. Beliau merupakan salah satu pendiri organisasi FPTI di Jabar pada tahun 1990. Karena itu kami bersama pengcab FPTI Kota Sukabumi, Kabupaten Bekasi, serta Kota dan Kabupaten Tasikmalaya mendukung beliau untuk menjadi Ketua Umum FPTI Jabar,” ujar perwakilan pengurus FPTI Kabupaten Bogor, Deri Nurdiana saat ditemui di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis (5/12/2019).

    Deri menambahkan, Djati Pranoto sudah dianggap sebagai bapak panjat tebing di Jabar. Dengan ‘turun gunung’nya beliau di ajang Musprov FPTI Jabar dan maju sebagai calon Ketua Umum, diharapkan bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi olahraga panjat tebing di Jabar.

    “Tidak hanya dari sisi prestasi, tapi juga dari sisi pembinaan olahraga panjat tebing di Jabar,” tambahnya.

    Selain mendapat dukungan dari lima pengcab FPTI kota/kabupaten, pencalonan mantan Ketua Umum FPTI Jabar 2001-2005 ini pun mendapat dukungan dari beberapa pengcab FPTI kota/kabupaten lain. Namun, tidak semua pengcab FPTI kota/kabupaten yang mendukung mau secara gamblang menyampaikan dukungannya.

    “Setidaknya ada 10 pengcab FPTI kota/kabupaten yang mendukung, namun enggan menyatakan dukungan secara terang-terangan. Ada ketakutan dari beberapa pengcab FPTI kota/kabupaten yang tidak bisa kami ungkapkan,” terangnya.

    Selain dukungan dari pengcab FPTI kota/kabupaten sebagai pemegang suara di Musprov FPTI Jabar 2019, dukungan bagi Djati Pranoto pun disampaikan stakeholder olahraga panjat tebing. Mulai dari perusahaan produsen outdoor sport, produsen wall climbing, organisasi panjat tebing dan petualangan, pegiat, tokoh, mantan atlet, hingga beberapa atlet panjat tebing di Jabar.

    “Pak Djati maju karena prihatin dengan kondisi prestasi dan pembinaan olahraga panjat tebing di Jabar pada saat ini yang, kami lihat, sudah melenceng dari marwahnya. Pak Djati mengusung program dan perubahan untuk membawa olahraga panjat tebing di Jabar sehingga kembali disegani di Indonesia bahkan dunia. Kita harap para pemilik suara yakni pengcab FPTI kota/kabupaten bisa memilih Pak Djati dan bersama-sama membawa panjat tebing Jabar lebih baik ke depan,” pungkasnya.

    Gelaran Musprov FPTI Jabar tahun 2019 sendiri akan digelar di Verse Hotel, Jalan Kedawung, Cirebon, Jumat-Sabtu (6-7/12/2019). Musprov FPTI Jabar sendiri akan diikuti 27 pengcab FPTI kota/kabupaten sebagai pemilik suara untuk pemilihan Ketua Umum FPTI Jabar 2019-2023.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img