spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Trump Geram Sidang Pemakzulan Digelar Saat KTT NATO

    AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.id: Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, geram lantaran sidang penyelidikan pemakzulan dilakukan ketika ia harus menghadiri KTT NATO di Inggris pekan ini.

    Dia juga menolak hadir untuk bersaksi dalam sidang yang dianggapnya tipuan dan hoaks. Ia menganggap Partai Demokrat sebagai aib karena yang pertama mengajukan proses penyelidikan pemakzulan dibuka.

    “Demokrat, Demokrat radikal-kiri, Demokrat yang tidak melakukan apa-apa, memutuskan kapan saya akan ke NATO-padahal itu sudah dijadwalkan dari setahun lalu-bahwa ketika saya pergi ke KTT NATO, itu adalah waktu yang tepat untuk persidangan,” dengan nada tinggi saat meninggalkan Gedung Putih pada Senin (2/12/2019) waktu setempat.

    BACA JUGA: 200 Pedagang Pasar Leuwipanjang Ikut Rapid Test

    “Benar-benar memalukan apa yang mereka (Demokrat) lakukan terhadap negara kita. Semuanya bohong. Semua orang tahu itu (bohong),” ujarnya, seperti dilansir CNN, selasa (3/12/2019).

    Trump dan Gedung Putih juga menolak menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi Kehakiman Dewan Perwaklan pada Rabu pekan depan terkait pemakzulan. Rapat itu digelar sebelum fraksi Demokrat merampungkan hasil penyelidikan mereka terkait proses pemakzulan.

    Kepala pengacara Gedung Putih, Pat Cipollone, mengatakan kepada pemimpin Demokrat di Komite Kehakiman Dewan Perwakilan, Jerry Nadler, bahwa ia menolak untuk mengirim utusan ke sesi dengar pendapat itu.

    “Kami tidak bisa berharap untuk berpartisipasi secara adil sementara masih belum jelas apakah Komite Kehakiman akan memberi Presiden proses adil melalui dengar pendapat tambahan,” tulis Cipollone.

    Penyelidikan pemakzulan Trump dibuka setelah sang presiden terindikasi menyalahgunakan wewenang untuk menekan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky supaya melakukan penyelidikan terhadap anak Joe Biden, Hunter. Joe Biden merupakan bakal rival Trump di pemilihan umum 2020 mendatang.

    Berita Terbaru

    spot_img